Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah

Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah, Happy reading

: Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah
Title : Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah

Read More


Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah



Tak kenal maka tak sayang , itulah satu pepatah yang menciptakan aku bahagia menjelajah tempat-tempat baru. Salah satu kawasan yang bikin aku hetcic akan travelling di Indonesia salah satunya yakni Lombok- Nusa Tenggara Barat. Saya inget betul ngewujudin kesini aku dapat online 24 jam untuk sekedar mendapat tiket murah. Disinilah mantan menjadi bab awal dari beberapa travelmate aku yang lain. ha ha ha #sekilasinfo

Lombok selalu memperlihatkan kisah dari aneka macam sisinya . Pantai, gunung, bawah maritim dan segala rupa yang tak dapat kau jelaskan dari sekedar bicara. Sampai hari ini, perjalanan itu masih begitu terasa hangat aku rasakan.

Baca juga : Travelling bermodal tiket murah ke Lombok

Kak Ifa dan keluarga menyambut kedatangan aku dan tim, bertemu orang gres dalam perjalanan yakni momen yang selalu aku suka. Ya berarti aku akan punya sobat dan keluarga gres di s bok-pantai-pantai-yang-terindah isi lain Indonesia.

Cukup singkat waktu aku untuk berpiknik di Lombok, hanya punya waktu 3 hari, menciptakan aku dan tim memaksimalkan perjalanan dengan mengaturnya sebaik mungkin. Sesampainya di Kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan selat ganjal disebelah timur kota Sumbawa ini. Hal yang pertama kali aku cari yakni pantai, gak peduli matahari masih terik, yang penting “the first moment” aku harus betemu pantai.

Pantai-pantai yang kita kunjungi ketika di Lombok

1.       Pantai Kuta Lombok

photo by : iklantravel.com

Awalnya aku mengira pantai kuta hanya berada satu-satunya di Bali, tapi hal itu musnah ketika aku menginjakkan kaki ke pantai Kuta yang berada di Lombok ini. Pantai dengan pasir putihnya ini sempurna berada di Desa Kuta- Lombok Tengah, jadi pastilah tau kenapa pantai ini dinamakan pantai Kuta. Kelebihan dari pantai ini yakni setiap tahun selalu ada Upacara Sasak, yang mana merupakan upacara Bau Nyale. Upacara mencari cacing nyale dilaut.

2.       Pantai Batu Payung


saya dan Batu Payung

Pantai ini yakni pantai yang aku injakkan pertama kali ketika aku mengunjungi Lombok. Saya lupa alasan pertama kita dibawa kesini, mungkin alasannya yakni jarak yang paling akrab dari bandara. Ha ha ha

Keunikan pantai ini yakni kerikil yang berbentuk payung, awalnya aku gak tau nama pantai ini dan melihat kerikil payung itu sebagai jamur. Wkwkwkw. Malah aku berfikir itu jamur bukan payung. Sampai balasannya aku tau nama pantai ini yakni Pantai kerikil payung. Memiliki garis pantai menyerupai layaknya pantai biasanya bikin aku gak ngeh akan keberadaan payung dipantai ini. Sampai balasannya kita berjalan dipinggir pantai sekitar 5-10 menit (ini tergantung kuatnya ombak) dan licinnya jalur ya, kemudian disebelah barat kita akan bertemu dengan kerikil payung yang iconic di iklan televisi pada masa itu.

3.       Tanjung Aan


pasir merica


Pantai yang mempunyai pesona unik ketika aku datang, excited alasannya yakni mempunyai pasir menyerupai butiran merica.

Disepanjang pesisir pantai juga banyak pedagang yang menjajakan kaos bertuliskan “I Love LOMBOK” sebagai oleh-oleh.

4.       Pantai Mawun


Pantai Mawun dan bonusnya


Ini yakni pantai yang akan selalu menjadi favorit aku apabila aku harus berkunjung kembali ke Lombok. Saya menyebut pantai ini yakni hidden paradise.

Saat kesana pantai ini bener-bener terjaga, sepi dari wisatawan local. Dengan ombak yang begitu riuhnya, Pantai ini tidak mempunyai pasir yang panjang, malah terbilang berbentuk aksara U dikelilingi bukit hijau.

Saya jadi inget, dikarenakan disisi bukit hijau banyak banget kerbau yang berkeliaran. Sampai akhinya aku dan hana berlomba lomba memanjat kesisi bukit, berniat mengejar kerbau yang malah berakhir menikmati pantai mawun dari sisi berbeda. Sungguh eksotik dan menakjubkan, Kita berleyeh-leyeh dari sisi bab yang berbeda. Menikmati dengan cara kita masing-masing, hingga balasannya kita diteriaki untuk turun. Ha ha ha

5.       Pantai Seger
Patung Putri Mandalika dari kejauhan
Pantai ini mempunyai ketertarikan khusus, bukan hanya pasir pantai yang putih saja. Terlebih bukitnya yang beragam. Suara ombak juga akan menjadi suguhan terbaik ketika piknikers berkunjung kesini.

Oh ya, selain alamnya di Pantai seger ini juga menyimpan legenda putri anggun dengan nama Putri Mandalika yang berubah menjadi menjadi cacing. Tempat ini merupakan favorite alasannya yakni legenda ini.


Lokasi tujuan dan pilihan menginap

Pastikan ketika meyusun jadwal perjalanan ke Lombok, menyusun menurut urutan. Lombok mempunyai pantai dari ujung timur hingga selatan. Jangan hingga perjalanan yang dibentuk malah memakan waktu alasannya yakni tidak tau urutan pantai yang dituju, pastikan tujuan yang dijangkau sesuai arah.

Saya jadi inget seorang sobat bercerita, ketika melaksanakan perjalanan tanpa detail jadwal dan tanpa guide local ia hanya capek dijalan, dapat jadi hingga emosi alasannya yakni arah malah berbolak balik dari ujung ke ujung. Ya sebagai pelajaran dan pengalaman, alasannya yakni pengalaman itu berharga untuk sebuah perjalanan.

Ketika kita di Lombok, kita menumpang ditempat kak Ifa. Makara ini yakni salah satu save cost kita ketika melaksanakan perjalanan. Ha ha ha. Tapi saking hitsnya Lombok sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib, bila gak punya kenalan atau saudara, udah banyak bekerjsama fasilitas penginapan dan hotel-hotel murah yang dapat kita dapetin dengan gampang. 

Jadi bila tertarik ke Lombok dan masi galau nyari fasilitas murah, Cobain pakai Airy rooms, kita dapat menyesuaikan penginapan dan hotel sesuai budget masing-masing. Saya ini kan detail tapi gak mau rugian, jadi udah tau lah. #eakkk

Beberapa penginapan di Lombok yang aku rekomendasikan :

Lombok merupakan bab yang tidak akan pernah aku lupa. Bukan saja wacana kenangan aku bersama semua travelmate saya, tapi lebih kepada sebuah janji. Janji untuk tiba kembali untuk kisah bersama Rinjani, dan kala itu aku berharap Alby lah yang akan menuntun aku dan tim nantinya. Semoga….

Siapakah Alby?
Alby yakni anak kak Ifa yang dikala pertama kali kita tiba masih berumur 2 tahun bila gak salah. ha ha ha

Tips ke Pantai di Lombok :
  • ·    Gunakan Sunblock 15 menit sebelum piknikers hingga di pantai, tujuannya biar sunblock  menyerap.
  • ·         Gunakan Topi dan kacamata alasannya yakni panas pantai yang menyengat.
  • ·         Bawa Air mineral sebanyak banyaknya biar tidak dehidrasi.
  • ·         Bawa makanan dan cemilan apabila tujuan nya yakni hidden beach yang susah dijangkau dan jauh dari restaurant dan warung-warung.
  • ·         Selalu senyum kepada warga sekitar, alasannya yakni senyum yakni ibadah.




Thank for your attention Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah

my blog Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah, Have a nice day.

Now you read article Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah this permalink article is https://imaginingplaces.blogspot.com/2018/04/nostalgia-lombok-pantai-pantai-terindah.html Thank you and Best regards.

0 Response to "Nostalgia Lombok : Pantai-Pantai Terindah"

Posting Komentar