Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa

Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa - Hallo gues welcome to my blog, you can read this article with title Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa, Happy reading

: Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa
Title : Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa

Read More


Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa

 ke Batam itu gak sah bila gak nyobain sop ikan Batam  Sop Ikan Aliang Batam- Harga murah, rasa luar biasa

Katanya, ke Batam itu gak sah bila gak nyobain sop ikan Batam. Bener gak sih?

Saya aja yang udah 25 tahun di Batam gres beberapa kali nyobain sop ikan yang katanya termasuk salah satu masakan wajib ketika kau tiba ke Batam.

Dulu, untuk pertama kalinya. Saya pernah nyobain sop ikan di restoran yang menjadi satu-satunya tujuan wisatawan bila mau makan sop ikan ketika di Batam. Wahh, Pastinya lezat dong?
Jujur aja emang lezat si, apalagi ketika itu makannya gratis. Kaprikornus perut kenyang, dompet juga aman. hi hi hi

Sampai jadinya aku tiba kembali ke restoran sop ikan itu dan kemudian stress berat sebab harganya gak sesuai kantong saya, ternyata mahal cuy. miris si bila aku pengen makan ikan tapi harus nguras kantong banget, rasanya gak rela aja. Apalagi bila dibilang isinya mah pas-pasan gak banyak juga.
Sebenarnya si masuk akal aja ya, apalagi untuk restoran untuk wisatawan yang mana lebih banyak tamu-tamu dari tetangga menyerupai singapore dan malaysia yang menentukan makan disana. 

Skip perihal restoran itu, sebab berdasarkan aku terlalu biasa dan udah populer juga. Kaprikornus pastinya kalian juga tau restoran apa yang aku maksud kan? . 

Sebenarnya aku udah beberapa kali nyobain makan sop ikan dibeberapa tempat di Batam selain di restoran hits tadi, tapi tidak ada yang ngena dirasa dan kantong saya. Menurut aku gak sebanding si dengan uang yang aku keluarkan, #eakkk.

baca juga : Memburu wisata viral Instagram di Bintan

jadi, dulu sekali. Untuk pertama kalinya aku diajak makan sop ikan fenomenal ini. Namanya "Sop Ikan Aliang", di jualnya di kedai kecil kayu di tempat kerikil besar. Jauh emang, tapi itu akan terbayar ketika nyicip kuah nya untuk seruputan sendok pertama.

Jadi, aku akan merekomendasikan sop ikan ini, bukan yang itu. Salah satunya yang bikin aku selalu rindu dengan Batam.
Ya Batam nya, bukan kenangan nya. wkwkwk

Dari segi rasa, harga sangat cocok untuk aku pecinta makanan berkuah, apalagi pecinta sop ikan garis keras. Mungkin kau sesudah mencoba nya juga akan menyerupai saya. 

Sop Ikan Aliang Batu Besar

Olahan berbahan ikan ini dengan kuah bening dan gabungan sawi asin, bikin sop ikan Batam berbeda dengan sop ikan di tempat lainnya.
Kesegaran dan sensasi nya selalu bikin yang tiba niscaya pengen balik lagi.


 ke Batam itu gak sah bila gak nyobain sop ikan Batam  Sop Ikan Aliang Batam- Harga murah, rasa luar biasa
Sop ikan seafood yang menjadi favorite saya

Harga Sop ikan ini cukup murah, dengan harga 18.000-25.000 rupiah per mangkok, sudah termasuk nasi loh. Kita udah dapat makan sop ikan ini dengan asap asap yang pertanda gres di proses masak. 

Hmm rasanya bikin aku nelen ludah sendiri.

Dalam 1 mangkok Sup ikan ini ialah isinya ikan, udang,cumi, sawi asin, tomat hijau dan bawang goreng. Kamu juga dapat request bila kau cuman mau ikannya aja misal nya. Cece nya simpel diajak kompromi kok, mana ramah senyum lagi.

disini ada 2 jenis sop ikan : kau dapat pilih lengkap atau ikan nya saja.

Menuju Kesini

Sop ikan ini lebih banyak dikenal dengan nama Kedai Kopi Aliang, terletak di tempat kerikil besar. Namanya si kedai kopi, tapi yang di jual sop ikan. ha ha ha
terserah yang jual si, bebassssss.


 ke Batam itu gak sah bila gak nyobain sop ikan Batam  Sop Ikan Aliang Batam- Harga murah, rasa luar biasa
Kedai kopi Alians yang dapat kau temukan di Batu besar-Batam

Kalau dari arah bandara itu ke arah nongsa sebelah kiri. Pelan pelan tapi pasti, akan terlihat goresan pena memudar “Kedai Kopi Aliang” dengan kedai kayu dipinggiran jalan. Yap disitulah tempatnya.

Jangan menilai sesuatu dari luarnya ya piknikers, luar nya boleh biasa aja. Tapi rasa boleh diadu sama yang lainnya, jadi pribadi pesen aja deh. 

oh ya, selain sop ikannya. Soto ayam nya juga lezat banget loh. Kaprikornus bila kalian nyobain makan disini dan ada yang alergi ikan, ada alternatif pilihan makan yang lainnya.

Gimana yang kemarin masi penasaran?
Udah nyobain belum? 



Kedai Kopi Alians
Alamat : Batu besar Batam-pinggiran jalan sebelah kiri
Buka : Senin-Sabtu
Jam buka : 08.00 - hingga habis (biasanya jam 15.00 sore udah habis)



Thank for your attention Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa

my blog Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa, Have a nice day.

Now you read article Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa this permalink article is https://imaginingplaces.blogspot.com/2018/04/sop-ikan-aliang-batam-harga-murah-rasa.html Thank you and Best regards.

0 Response to "Sop Ikan Aliang Batam- Harga Murah, Rasa Luar Biasa"

Posting Komentar